Cara Membersihkan Cache di Windows 10



Cara Membersihkan Cache di Windows 10 - Hallo sob kembali lagi dengan mimin. Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas seputar cache yang ada di dalam komputer dan bagaimana sih cara membersihkanya. Mari simak penjelasanya dibawah ini.


Baca Juga: Cara Memperbaiki File Excel yang Corrupt


Pembukaan

Apakah kalian pernah mengalami komputer kalian tiba-tiba mengalami penurunan performa? Kalian perlu tahu nih.


Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja suatu komputer. Salah satunya adalah menumpuknya cache. File cache merupakan data sementara dari aplikasi yang disimpan di memori komputer.

File cache tidak hanya terdapat pada memori komputer saja akan tetapi file cache juga bisa terdapat di dalam memori smartphone kalian.

File cache tentu akan menguras kapasitas ruang penyimpanan memori, maka dari itu kalian perlu membersihkan cache agar performa komputer kalian bisa lebih cepat.

Cache merupakan data sementara yang dapat diakses kembali oleh aplikasi saat menjalankan proses yang sama. Tentu kalian perlu memperhatikan hal ini supaya memori penyimpanan data kalian tidak habis terpakai.


Lalu bagaimana cara menghapus cache tersebut? tenang mimin akan kasih tau kok caranya, simak ya.


Baca Juga : 5 Cara Perkecil Ukuran File PDF


Menggunakan Disk Cleanup


Pertama masuk menu Search lalu ketik Disk Cleanup



Kedua Pilih Drives lalu ok




Ketiga Scroll hingga muncul opsi "Temporary files". kemudian, pilih kolom centang pada opsi "Temporary files". Jika sudah pilih OK dan lanjutkan dengan klik "Delete files" untuk memulai membersihkan file cache dari komputer




Penutup

Sekian penjelasan mengenai cara membersihkan cache di windows 10. Semoga bermanfaat bagi anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama