5 Cara Perkecil Ukuran File PDF



5 Cara Perkecil Ukuran File PDF - Hello sob kembali lagi dengan mimin, pernah gak sih kalian panik pas file PDF ternyata punya ukuran besar yang melebihi kapasitas pengiriman. Tentu gak enak banget kan sob kalau ngalamin kejadian ini pas mepet dengan deadline. 


Baca Juga : Cara Memperbaiki File Excel yang Corrupt 


Pembuka

File PDF sangat sering digunakan dalam berbagai macam jenis dokumen, salah satunya adalah lamaran pekerjaan. Format ini dipilih karena memiliki kelebihan dibandingkan dengan format lainnya.

Namun, terkadang file PDF memiliki ukuran yang lebih besar daripada format dokumen lainnya. Hal itu akan membuat memori yang kita gunakan termakan lumayan banyak.

Selain itu, ukuran PDF yang terlalu besar biasanya akan menghambat proses penggunaan, contohnya ketika kita hendak melamar pekerjaan dengan file PDF yang ukurannya kurang dari 200kb, sedangkan ukuran PDF kita 300kb lebih.


Pengunaan file PDF yang kecil juga penting banget sama kamu yang menjalin bisnis atau saat melamar pekerjaan yang kebiasaanya sering menggirimkan file atau cv melalui email.


Berikut ini 5 Cara Memperkecil Ukuran File PDF


1.Microsoft Office Word

Begini sob langkahnya ikutin ya, Pada menu File > Save As > Ubah Save As type ke PDF > lalu pilih Optimaze for Minimum size. Lalu Save.



2.SmallPDF 

Cara kompress ini melalui website SmallPDF. Dari namanya pasti sudah tahu kan sob kalau fungsinya untuk mengecilkan ukuran sebuah file PDF. Situs ini bisa sobat akses kapan saja dengan mudah. Tidak perlu daftar-daftar ataupun syarat yang rumit. Cukup buka situsnya lalu kompres file PDF sesuai kebutuhan.



3.PDF Compressor

Situs ini merupakan cara kompres file PDF secara online yang paling banyak digunakan selain smallPDF, Keunggulan dari situs ini adalah hasilnya yang tidak mengubah kualitas dari isi file yang sudah dikompress, namun ukuranya akan berubah menjadi kecil.




4.ILovePDF

Cara kompres ini adalah menggunakan situs online ILovePDF, sifatnya yang mudah diakses membuat situs ini juga ramai dipakai oleh orang banyak.



5.Adobe Acrobat XI Pro

Aplikasi Adobe Acrobat XI Pro merupakan aplikasi online ringan di pc yang bisa sobat pakai untuk memperkecil ukuran file PDF yang sobat miliki.




Penutup

Sekian sob artikel mengenai 5 Cara Perkecil Ukuran File PDF. Semoga bermanfaat bagi sobat sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama