Skill IT yang Dibutuhkan Tahun 2021



Skill IT yang Dibutuhkan Tahun 2021 - Hallo sob kembali lagi dengan mimin, pada kesempatan ini kita akan mengulas mengenai skill di dunia IT, untuk spesifiknya sudah di jelaskan di judul artikel ini yaitu mengenai skill IT yang dibutuhkan tahun 2021. Langsung menuju ke topik yuk sob.



Topik


1.Articial Intellegence (AI)

AI mengacu pada program yang dapat melakukan tugas-tugas seperti pengenalan gambar dan ucapan, klasifikasi gambar, dan pengenalan wajah.

Berhubung AI dapat melakukan tugas tugas ini lebih cepat dan lebih akurat daripada manusia, ketrampilan AI menjadi ketrampilan yang sangat di cari saat ini.

Bahkan, para ahli berpendapat bahwa kedua Skill IT ini akan semakin dibutuhkan di tahun 2021.



2.Cloud Computing 

Teknologi cloud telah membuka sejumlah saluran pendapatan baru.

Ini membuka peluang kerja bagi para ahli cloud computing yang dapat merancang, merencanakan, mengelola, memelihara, dan mendukung penggunaan cloud computing.

Pandemi juga telah mendorong pertumbuhan teknologi cloud. Banyak ahli berspekulasi bahwa permintaan akan ahli IT ini akan meningkat di tahun 2021.



3.Cyber Security

Skill yang ketiga ini dibutuhkan perusahaan untuk mengumpulkan informasi pelanggan dan pengguna untuk menajaga jaringan tetap aman dari serangan.

Dilansir dari Forbes, saat ii deperkirankan akan ada 3,5 juta pekerja cyber security yang belum terpenuhi pada tahun 2021.

Ini berarti, jika kamu memepelajari  skill ini sekarang, kamu akan memiliki peluang besar untuk berhasil dan mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang gede.



4.Software Development (Web dan Mobile)

Developer bertanggung jawab untuk merancang, menguji, dan memelihara sistem yang sesuai untuk webiste dan perangkat seluler.

Bisnis yang ingin tetap relevan akan membutuhkan developer yang dapat membangun aplikasi seluler untuk mereka.

Developer juga dapat membantu perusahaan merampingkan proses bisnis termasuk inventaris dan penjualan menggunakan sistem back-end.



5.Machine Learning(ML)

ML adalah aplikasi game moba buatan montoon, ehh salah ML adalah aplikasi yang berguna untuk menanmbang data untuk memberikan wawasan dan menjalankan tugas berbasis aturan dengan lebih efesien.

Biasanya ML digunakan untuk analitik data, penggalian data, dan pengenalan pola.

Spesialisasi dalam bidang ini meliputi jaringan saraf (Neural Network) Natural Languange Processing (NPL), robotika, serta deep learning.



6.Internet Of Things (IOT)

Seorang spesialis IoT bertugas merancang solusi dan jaringan IoT, Mengidentifikasi komponen yang diperlukan memahami manajemen data, dan menganalisa resiko kemananan.

Seiring perkembangan zaman, penggunaan perangkat IoT semakin marak. Hal ini menyebabkan tingginya tempat untuk profesi di bidang spesialisasi IoT. 



7.Data Science

Data science dapat didefinisikan sebagai memeroleh wawasan dan informasi dari data menggunakan perpaduan berbagai alat,algoritma, dan prinsip pembelajaran mesin.

Ahli data science sangat dibutuhkan dalam industri seperti keuangan, perbankaandan perawatan kesehatan.

Skill ini diperlukan perusahaan untuk dapat membuat keputusan yang lebih baik dan berdasarkan data ditahun 2021.  


Penutup 

Sekian pembahasan mengenai Skill IT yang dibutuhkan tahun 2021. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama