Penundaan game Cyberpunk 2077


Penundaan game Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077, salah satu video game yang paling dinantikan dalam beberapa tahun terakhir, mengalami delay menjelang peluncuran, dipersulit oleh penundaan lagi yang diumumkan kemarin untuk membantu pengembang CD Projekt Red menyelesaikan pemolesan game sebelum diluncurkan di sembilan platform pada 10 Desember. Sekarang, perancang game  Andrzej Zawadzki telah membuka Twitter setelah pengumuman penundaan untuk memohon kepada para penggemar agar tidak terus mengirim ancaman pembunuhan ke studio Polandia.

“Saya ingin membahas satu hal terkait penundaan @CyberpunkGame. Saya mengerti Anda merasa marah, kecewa, dan ingin menyuarakan pendapat Anda tentang hal itu. Namun, mengirim ancaman kematian kepada pengembang sama sekali tidak dapat diterima dan salah. Kami adalah manusia, sama seperti Anda, ”tulis Zawadzki di Twitter Selasa malam. Dan tentunya ini bukan pertama kalinya studio mengalami apa yang sekarang terasa seperti biasa namun masih perilaku menjijikkan dari anggota komunitas game.

Cyberpunk 2077 memiliki pengembangan multi-tahun yang rumit. Ini dimulai sebagai game untuk PC dan konsol game yang sudah ada, dan berubah menjadi game lintas generasi yang juga akan tersedia di Google Stadia selain PC dan tujuh platform konsol yang akan didukungnya. Termasuk PS4 / PS4 Pro, PS5, Xbox One / X, dan Xbox Series X / S.

Game ini telah tertunda tiga kali dari tanggal rilis aslinya pada 16 April. Dan laporan telah berputar-putar tentang kondisi kerja beracun di studio, yang kembali pada kata-katanya pada akhir September ketika melembagakan lembur wajib, yang dikenal di industri sebagai kegentingan, untuk mendapatkan permainan melalui garis finish.

Ada juga keluhan yang sah seputar komunikasi penundaan, dengan studio baru-baru ini seperti kemarin mengatakan kepada penggemar di Twitter bahwa game akan dirilis sesuai jadwal. Jason Schreier dari Bloomberg melaporkan kemarin bahwa penundaan terbaru, yang berarti pengembang CD Projekt  Red kemungkinan akan bekerja tiga minggu lagi dari jam melelahkan untuk menyelesaikan patch peluncuran "hari 0" game, diumumkan kepada staf pada saat yang sama ketika keluar di Twitter. Schreier juga melaporkan beberapa karyawan studio mencatat waktu 100 jam minggu.

Tetapi tidak satu pun dari alasan ini jenis perilaku CD Projekt Red dan pembuat game lain yang tak terhitung jumlahnya tampaknya menghadapi setiap hari hanya untuk melakukan pekerjaan mereka. Dalam tweet terpisah, Zawadzki merinci salah satu ancaman "paling ringan" yang diterima anggota studio sejak mengumumkan penundaan di mana seseorang mengancam akan membakar mereka hidup-hidup karena tidak mengirimkan permainan sesuai jadwal.

"Jangan memperlakukannya dengan santai. Jangan mengabaikannya. Ini serius," tulisnya. Itu kata-kata yang patut diningkan, sekarang lebih dari sebelumnya. Tidak ada tingkat berita buruk yang layak untuk memperlakukan karyawan tersebut - yang sudah berjuang dengan jam yang panjang dan jendela rilis yang sangat kompleks - dengan vitriol online. Ini juga merupakan sedikit keburukan paradoks dalam industri game yang tampaknya penggemar yang paling keji dan sangat tidak bermoral tampaknya sangat peduli tentang orang-orang yang menciptakan hal-hal yang mereka klaim untuk dicintai.

Sekian artikel mengenai Penundaan game Cyberpunk 2077 semoga menjadi referensi anda.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama