5 Perbedaan Notebook dan Laptop


Banyak orang yang belum mengetahui perbedaan notebook dan laptop. Tahu kah kedua benda ini sekilas memang mirip tetapi ada perbedaan yang mencolok dalam segi ukuran, kali ini saya akan memberikan 5 perbedaan notebook dan laptop. 

Mari simak penjelasan di bawah ini.

5 Perbedaan Notebook dan Laptop


Notebook

Notebook merupakan komputer portable yang biasanya memiliki dimensi yang kecil kurang lebih 13 inch, dari segi bobot ukuranya relative ringan antara 1- 2 kg saja. 

Sedangkan komponen di dalamanya seperti pengolah grafis akan di pasang dengan vga low power atau vga yang hemat daya karena motherboardnya  yang kecil tidak memungkinkan kartu grafis kekuatan besar bisa masuk. 

Untuk ram nya sendiri biasanya di berikan 1 keping rata - rata ukuranya kurang lebih 4 gb saja, tergantung vendornya juga sih. Karena body tergolong kecil di sisi kanan atau kiri tidak akan dipasangi DVD Rom. Karena tidak ada tempat lagi.


Notebook sendiri biasanya di fokuskan kepada para pebisnis yang sudah matang, mengapa? karena ukuranya yang kecil dapat memebuat si pengguna bebas membawanya kemana saja tanpa takut keberatan bobot.

Laptop

Laptop adalah perangkat komputer gerak yang ukuranya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, rata rata berukuran 13-17 inch. Untuk laptop sendiri memilikiki banyak variasi tergantung vendor memfokuskan laptop itu untuk siapa. 

Yang pertama ada laptop standar yang biasanya banyak di jumpai di toko toko atau mall, biasanya laptop ini di fokuskan kepada kalangan orang awam atau pelajar bahkan mahasiswa, laptop ini biasanya memiliki berat di bawah 2 kg.

Untuk pengolah grafis sendiri diberikan vga yang biasa saja karena di fokuskan kepada semua kalangan, untuk ram standarnya 8gb itu paling sering di jumpai di pasaran, tak lupa juga di sisi kanan atau kiri ada slot untuk DVD rom, namun sekarang DVD rom dianggap kuno dan mulai ditinggalkan vendor -vendor laptop terkenal.


Selanjutnya ada laptop high end biasanya difokuskan kepada gamer atau bahkan content creator, untuk ukuranya biasanya di sekitaran  16 inch. Untuk bobotnya sendiri biasanya di atas 2 kg karena di dalamnya terdapat kartu grafis high performance agar kinerjanya dapat ngebut. 

Untuk ram nya sendiri biasanya paling banyak ditemukan berjumlah 8 gb, kalau anda beruntung vendor-vendor biasanya memberikan 2 keping ram 8 gb  kalau di total jumlahnya 16 gb itu sangat cukup untuk menopang pekerjaan berat seperti edit video bahkan main game sekaligus. 

Penutup

Sekian artikel tentang 5 Perbedaan Notebook dan Laptop. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua sekian dari saya see you next post bye 

Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "5 Perbedaan Notebook dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel