Unreal Engine 5 untuk PS5


Unreal engine dipastikan akan hadir untuk console next gen, lewat game game yang nantinya akan dirilis. Epic game telah memamerkan performa /kualitas grafis dari teknologi Unreal engine 5 secara langsung dari PlayStation 5.

Dikutip dari Engadget,Unreal Engine 5 menyajikan kualitas grafis memukau yang menghilangkan perbedaan antara grafis sebuah game dengan film. Melihat langsung video demo yang beredar di internet atau akun YouTube Unreal Engine, kami mengakui sangat terpikat oleh visual yang disajikan.

Dijelaskan di awal video oleh Technical Director of Graphics Epic Games, Brian Karis, dan Special Project Arts Epic Games, Jerome Platteaux bahwa Unreal Engine 5 tidak hanya menyajikan kualitas visual atau grafis yang lebih baik. Developer game akan diringankan beban pekerjaannya dengan teknologi cerdas di dalam game engine tersebut.

Pertama, teknologi Nantite yang melkakukan virtualized micropolygon geometry. Penjelasan simpelnya, developer game terutama desainer bisa memasukan konten aset game dan melakukan rendering dengan kualitas setara film hingga resolusi 8K.

Teknologi kedua efek pencahayaan dinamis yang disebut sebagai Lumen. Unreal Engine 5 akan menyediakan fitur full dynamic global illumination. Jadi perubahan cahaya di dalam arena permainan atau game akan sangat nyata. Setiap pergerakan cahaya atau sudut pandang akan memperlihatkan detil yang berbeda.

Diketahui bahwa efek cahaya dan bayangan yang nyata dan akurat di dalam game mampu membuat animasi atau grafis sebuah game terlihat semakin nyata. Makanya, teknologi pencahayaan dinamis di dalam game akan memiliki peran sangat penting dalam kualitas grafis atau visual yang disajikan.


Tertarik?
Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Unreal Engine 5 untuk PS5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel