cara agar komputer kita tidak lemot


Pc anda lemot ?

Pc lemot memang tidak menyenangkan, Pc lemot dapat membuat orang yang ingin menggunakanya menjadi enggan memeganya di karena si Pc tersebut pergerakanya lambat dan tidak responsive.

Tapi tenang di sini saya akan memeberikan sedikit tips agar pc yang anda gunakan tidak lemot lagi.Caranya cukup simpel di bawah ini ada sedikit cara caranya yang bisa anda terapkan di pc anda.

1.Hapus file yang sudah tidak berguna yang berada di Recycle bin.

Banyak yang belum  menyadari bahwa saat kita menghapus file yang ada di pc kita itu  file yang kita hapus sifatnya masih sementara, Kenapa sementara ? Ya sementara karena file yang kita hapus akan berpindah tempat ke Recycle bin yang membuat pc kita lemot saat Recycle bin itu penuh, karena file yang ada di Recycle bin itu di tempatkan pada disk C yang dimana di disk C adalah tempat OS kita di instal. Sebaiknya kosongkan file yang sudah tidak penting dan hapus secara permanen padafile yang berada di Recycle bin.   
                                     

2.Bersihkan Pc anda melalui Disk cleanup dan Disk defragmenter.

Kenapa membersihkan file harus melalui Disk cleanup dan Disk defragmenter. Yah karena kedua program tersebut di sediakan agar kinerja pc kita tidak lemot, kedua program tersebut fungsinya bisa di katakan saling berkaitan apabila kita menggunakannya salah satu saja maka kinerjanya tidak akan maksimal. Apa sih fungsinya Disk cleanup dan Disk defragmenter, Disk clean up memiliki fungsi untuk menghapus cache yang tersisa saat kita menginstal aplikasi dan menyimpan file file lainya sedangkan Disk defragmenter fungsinya untuk merapikan fle file yang ada pada hardisk / ssd yang kita punya yang membuat file file yang di anggap sampah akan di hapus / di bersihkan. Cara membuka Disk cleanup dan Disk defragmenter yaitu dengan kita mencari di kolam pencarian pada windows lalu ketikan Disk cleanup / Disk defragmenter dulu.

3.End program yang tidak berguna melalui Task manager.

Masih seperti kasus kasus sebelumnya banyak yang tidak menyadari bahwa saat kita menyalakan pc kita masih ada program yang berjalan walaupun kita tidak menjalankanya, hal itu membuat pc kita menjadi lemot. Bagaimana cara menghentikanya? caranya yaitu dengan kita membuka taks manager pada win 7 kita dapat menekan tombol ctrl + alt + delete secara bersamaan kemudian pilih program yang tidak kita gunakan lalu klik end task. Untuk win 10 kita dapat menggunakan tombol ctrl + shift + esc secara bersamaan kemudian klik end task pada aplikasi yang sedang tidak kita gunakan. 

Cukup sekian tips yang bisa saya berikan jangan lupa berkomentar.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama