Technology

Rumor Sistem Operasi Windows 11


Sudah Rilis. Benarkah ?
Salah satu sistem operasi yang terus dilakukan inovasi hingga menghasilkan sistem operasi keluaran terbaru. Sistem operasi tersebut adalah windows.
Sistem operasi keluaran Microsoft ini masih sangat populer di kalangan pengguna komputer hingga kini. Terakhir, perusahaan Microsoft mengeluarkan Windows 10 yang dirilis tahun 2015.


Windows sendiri merupakan sistem operasi antarmuka grafis yang berbasis modus teks dan command line. Generasi pertama dirilis tahun 1983 dengan nama Windows Graphic Environment1.0. Microsoft, selaku pengembang Sistem operasi ini, terus berinovasi.  Saat ini Windows yang sudah diluncurkan tersedia dalam tiga baris yaitu berbasis MS-DOS, Hibrida, dan berbasis kernel Windows NT. Rumor Windows 11 yang sudah dirilis ini memang sulit terelakkan. Ini karena ada beberapa isu yang mengacu pada sudah dikembangkannya sequel terbaru dari sistem operasi ini. Isu tersebut mencakup akan beberapa hal.

Sequel terbaru

Pertama, adanya siaran pers Synaptic yang menyatakan bahwa Microsoft sepertinya akan meluncurkan generasi terbaru dari Windows. Tidak ada penjelasan lanjutannya tentang hal ini. Kemudian dialihkan tentang Windows Hello. Ini merupakan teknologi fitur keamanan PC biometrik kelas enterprise. Di sini, juga dijelaskan bahwa teknologi ini dapat diterapkan di Windows 10. Dari isu pertama ini banyak yang menyimpulkan bahwa Microsoft sedang bersiap-siap untuk menginovasi generasi terbaru Windows, yaitu Win eleven. Padahal mungkin saja memang pihak Microsoft sedang mengembangkan perangkat lunak lainnya. Kedua, sudah banyaknya beredar software Windows 11 di beberapa situs dan dapat unduh, serta digunakan. Memang di internet sendiri tidak ada batasan untuk mempublikasikan suatu konten selama masih dalam kaidah ITE. Akan tetapi, hal tersebut tidak berbanding lurus dengan kebenarannya. Ada dua kemungkinan bahwa software Windows 11 tersebut palsu dan sengaja disebarkan atau pihak yang menyebarkan tidak mengetahui keasliannya. Saat di install win 11, sekilas tidak ada perbedaan dengan tampilan Windows lainnya . Namun, kalau kita lebih teliti lagi, tampilannya mirip dengan Fluent Design System.

Windows 11 tak pernah ada ?

Rumor Windows 11 sudah dirilispun dibantah oleh pihak Microsoft di situs resmi mereka. Selain itu, dalam situs resmi tersebut juga tidak tersedia software Windows 11 yang dapat diunduh oleh pengguna. Ketiga, Microsoft Mico yang dikembangkan oleh Viktor Hammarberg. Ia merupakan seorang desainer perangkat pintar yang menggemari smartphone. Karena di tahun yang sama dengan beredarnya isu tentang Windows 11, Viktor sedang melakukan eksperimen merancang Mico dengan Windows 11 for mobile. Mungkin saja ada kesalahpahaman di sini, mengira Viktor masih di bawah naungan Microsoft. Sebenarnya, eksperimen tersebut tidak ada hubungannya dengan sistem operasi perusahaan software terbesar itu.

Itulah beberapa isu yang mungkin disimpulkan sendiri dari pengguna internet dengan beredarnya beberapa pernyataan.

Oleh karena itu, rumor Windows 11 sudah tersedia tidaklah benar.
Sebaiknya kalau kita mencari tahu kebenarannya. Jika Anda menginginkan sistem operasi terbaru maka teruslah perbaharui Windows 10 Anda. Ini karena Windows 10 akan terus diperbaharui dengan fitur-fitur yang lebih lengkap hingga 2025. Sumber Ftik USM.

Dedy Priyanto Freelancer

1 Komentar untuk "Rumor Sistem Operasi Windows 11"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel