Review game Sky: Children of the Light


Sky: Children of the Light adalah game petualangan indie sosial yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Thatgamecompany. Ini pertama kali dirilis untuk iOS pada 18 Juli 2019. Versi Android kemudian dirilis pada 7 April 2020,  dengan versi Nintendo Switch untuk segera menyusul pada musim panas 2020.

Gameplay

Di Sky: Children of the Light, merupaka pemain  menjelajahi kerajaan sihir menggunakan jubah yang memberi mereka kemampuan untuk terbang. Ada tujuh alam unik untuk dikunjungi, dan masing-masing bertema di sekitar tahap kehidupan yang berbeda. Selain kerajaan-kerajaan ini, ada Rumah yang berfungsi sebagai penghubung antara berbagai kerajaan. Sepanjang permainan, pemain akan menemukan "roh" yang memberikan barang-barang yang memengaruhi kosmetik dan gameplay sebagai ganti mata uang dalam game. Pemain juga dapat menemukan "bintang yang hilang" yang memberi pemain "cahaya bersayap". Ketika pemain telah mengumpulkan cukup cahaya bersayap, level jubah mereka naik, meningkatkan "energi sayap" maksimum dan memungkinkan mereka terbang lebih jauh.

Game ini memiliki fokus berat pada mekanisme sosial. Pemain dapat bertemu dan berteman satu sama lain, dan dapat membuka kemampuan baru seperti mengobrol dan mengirim hadiah saat persahabatan mereka tumbuh. Ada juga banyak barang kosmetik untuk dikumpulkan termasuk jubah, topeng, gaya rambut, topi, celana, alat musik yang dapat dimainkan, ekspresi, dan banyak lagi. Barang-barang ini dapat diperoleh dengan menggunakan mata uang dalam game.

Frist impression

Kesan pertama yang di dapatkan dari bermain game ini adalah kita di suguhkan dengan grafis yang sangat memukau player juga bisa memilih gaya bermainya sendiri tanpa harus meninggalkan story dari gamenya. kemudian player juga bisa berimpresion dan bermain bersama dengan player lainya sehingga memebuat player  tidak bosan dalam memainkan game ini.

Reception

Metacritic awarded game ini mendapatkan nilai 80 dari 100 dengan 16 reviews, serta mendapatkan penghargaan yang membuatnya menjadi  game  yang paling banyak dibicarakan tahun 2019, dan game iOS terbaik nomor 12 di 2019. Gameinformer memberi skor permainan 8,5 dari 10 yang menyatakan "Sky adalah permainan yang menyegarkan dan kuat di platform iOS, dan satu yang terbaik dibagikan kepada orang lain - terutama orang-orang yang biasanya tidak mengambil video game." mainkan game 8 dari 10, memberikan pujian luar biasa untuk visual, animasi, dan skor musik, namun mengakui bahwa "kunjungan kembali ke lingkungan sebelumnya tidak semenarik perjalanan pertama Anda". IGN membuat skor permainan 8,5 dari 10, menyamakan game dengan pendahulunya sebagai "tindak lanjut yang lebih besar dan lebih berani yang memperluas apa yang membuat Journey begitu hebat."(wikipedia.org)

Review

Berikut ini adalah screenshoot dari teman saya yang sudah menamatkan game ini :









Kesimpulan

Game ini menawarkan visualisasi yang sangat baik sehingga cocok di mainkan ketika fikiran anda tidak karuan dengan bermain game ini sedikitnya dapat membuat otak anda menjadi rebih rileks. Kemudian game ini cocok bagi pengguna yang tidak suka memainkan game yang kompetitif karena game ini memiliki gameplay yang cukup simpel.

Kelebihan

  • Gameplay yang panjang
  • Grafik menajubkan
  • Efek game sangat luar biasa

Kekurangan

  • Tidak kompatibel dengan hp kentang
  • SIze cukup besar
Anda bisa mendownload aplikasi ini melalui link berikut : Sky: Children of the Light

Cukup sekian review singkat mengenai game Sky: Children of the Light  see you

Dedy Priyanto Freelancer

1 Komentar untuk "Review game Sky: Children of the Light"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel