Panduan untuk menjadi blogger

Blogger merupakan layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com". Blog juga dapat disajikan dari domain khusus yang dimiliki oleh pengguna (seperti www.example.com) dengan menggunakan fasilitas DNS untuk mengarahkan domain ke server Google. Seorang pengguna dapat memiliki hingga 100 blog per akun. (wikipedia.org)

Hingga 1 Mei 2010, Blogger juga memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan blog ke server hosting web mereka sendiri, melalui FTP. Semua blog semacam itu harus diubah untuk menggunakan subdomain blogspot.com, atau mengarahkan domain mereka sendiri ke server Google melalui DNS.

Dukungan


Saluran dukungan resmi adalah Forum Produk Blogger. Forum diskusi online ini, disampaikan menggunakan Google Groups, melayani pengguna Blogger dengan berbagai pengalaman, dan menerima beberapa pemantauan dari staf Google. "Kontributor utama" adalah anggota komunitas yang dicalonkan oleh staf Google yang menikmati hak istimewa tambahan termasuk mengelola diskusi dan akses langsung ke staf Google. Kemungkinan ada kontributor teratas atau orang berpengetahuan lain yang membaca forum hampir setiap saat.

Sejumlah orang, termasuk beberapa kontributor teratas, menjalankan blog pribadi di mana mereka menawarkan saran dan memposting informasi tentang masalah umum.

Forum Aplikasi Web StackExchange memiliki tag untuk "blogger", yang digunakan untuk pertanyaan tentang berbagai platform blogging, termasuk Blogger.

Apabila anda tertarik dengan kegiatan menulis online ini anda bisa mengikuti bagaimana cara mendaftar agar menjadi seorang blogger.

Berikut ini adalah cara mendaftar di blogger 

1.Siapkan akun google anda pastikan sudah melakukan login di dalam browser yang nantinya akan kita gunakan dalam mendaftar ke blogger.


2.Lalu ketikan blogger pada kolom pencarian di atas maka akan muncul tampilan di bawah ini, lalu pilih yang diberi tanda panah.


3.langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman yang sudah di beri tanda panah maka tampilanya akan tampil seperti di bawah ini.


4.Apabila sudah mengisikan profil anda maka step selanjutnya tekan tombol lanjutkan ke blogger. maka tampilannya seperti di bawah ini.


5. Anda tinggal menekan tombol buat blog baru apabila sudah maka tampilanya seperti dibawah ini.


6.Anda di suruh menginputkan judul blog anda yang nantinya akan menjadi ikon tersendiri di blog anda. Yang kedua adalah menentukan alamat blog yang nantinya di gunakan untuk menyalurkan blog kita ke orang lain sehingga dapat di akses oleh siapa saja. next


7.Blog sudah berhasil dibuat step selanjutnya adalah membuat suatu postingan dengan menekan buat postingan mengikuti tanda panah di atas. maka tampilan yg muncul seperti gambar di bawah ini.


 8.Apabila sudah mengisikan sebuah judul dan isi blognya langkah yang harus di lakukan adalah mempublish postingan kita agar bisa di baca oleh orang lain. Cara untuk melihat blog kita adalah dengan menekan tulisan lihat blog. ikuti petunjuk di bawah ini.


9.Postingan kita berhasil di publikasikan berikut ini adalah contohnya.


10.Untuk yang diberi tanda merah itu adalah alamat blog kita yang nantinya bisa kita share ke orang lain.

Begitulah sedikit cara mendaftar ke bloger semoga artikel ini dapat membantu untuk menyalurkan hobi anda yang suka menulis sesuatu agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Apabila kurang jelas anda bisa menanyakan melalui kolom komentar di bawah ini.  See you

Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Panduan untuk menjadi blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel