Cara menghapus file di google drive dengan mudah

Pembahasan Mengenai Google Drive

Google drive merupakan layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. 

Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. 

GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.


Kegunaan Google Drive

Di dalam Google Drive ini anda diberi kebebasan dalam menympan file dalam jumlah yang banyak selagi anda terhubung dengan internet. Namun apabila penyimpanan anda sudah penuh maka aktivitas menyimpan data anda akan terganggu. Ya apabila ingin menambah slot penyimpanan anda perlu mengeluarkan budget tambahan, tetapi anda pasti ogah untuk mengeluarkan uang begitu saya demi untuk menambah kapasitas penyimpanan Google Drive. 

Kami disini ingin membantu anda apabila ingin menggunakan penyimpanan Google Drive tetapi penyimpanan penuh. Cara yang tepat adalah dengan menghapus file file yang sekiranya tidak penting yang terdapat pada penyimpanan, biasanya file ini datang karena kita mendownload file orang lain yang kita unduh melalui Google Drive yang nantinya otomatis menabah limits penyimpanan kita. Lalu dengan menghapusnya file tersebut dapat mengurangi beban penyimpanan Google Drive kita. Tetapi bagaimana caranya?

Berikut ini adalah  Cara menghapus file Google Drive :

1.Anda harus mengakses halaman Google Drive terlebih dahulu melalui link berikut ini.
2.Lalu pilih file atau folder yang berada di halaman utama lalu klik folder atau file yang ingin anda hapus lalu klik kanan hapus.


3.File di atas berhasil di hapus namun itu masih sementara. Lakukan cara di bawah ini agar file itu benar benar bersih dari Drive kita.


 4. langkah terakhir lihat Google Drive kita yang semula penuh menjadi longgar kembali.


  5.Selesai.

Cara diatas sangat efektif apabila ingin menyimpan suatu file namun penyimpanan kita penuh tanpa harus mengupgrade penyimpanan lagi. 

Sekian dari tutoral ini mengenai Cara menghapus file di google drive dengan mudah semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya see you.
Dedy Priyanto Freelancer

2 Komentar untuk "Cara menghapus file di google drive dengan mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel