Technology

Tips untuk mengatasi memori hp penuh

Haloo..

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips agar memory  hp kita yang kita punya tidak penuh.

Memori hp kecil sangat tidak enak bukan, di karenakan memory yang mepet membuat kita jadi kawatir apabila memory yang kita gunakan full yang dapat membuat kinerja hp menjadi tidak responsive bahkan bisa menjadi hang atau bisa jadi mati total. Berbahaya bukan efeknya oleh karena itu techpedia ingin membagikan sedikit tips yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber agar memori hp kita tidak penuh.

Yuk simak berikut ini adalah tips-tipsnnya yang bisa anda praktekan di hp anda.

1.Bersikan Cache Secara Teratur

Membersikan cache sangat penting di lakukan apabila hp yang anda gunakan memiliki penyimpanan yang kecil, cara ini efektif di lakukan karena fungsi dari membersihkan cache hp adalah sistem yang ada dalam hp akan membersihkan sampah-sampah yang sudah tidak berguna yang nantinya akan di hapus secara permanen oleh sistem. Hal ini dapat meminimalisir penggunaan ruang yang ada di penyimpanan hp anda.

2.Memanfaatkan Penyimpanan Could

Apa sih itu penyimpanan could, penyimpanan could adalah penyimpanan secara online yang dimana kita menyimpan file-file yang kita punya kemudian di tranfer ke server penyedia layanan melalui jaringan internet. Kita dapat mengambil file-file yang kita punya dengan melakukan download, hal ini terbukti ke efektifanya karena dapat membuat penyimpanan hp yang kita miliki jadi longgar.

3.Hindari Menginstal Aplikasi/ Game Yang Memiliki Ukuran Besar.

Dikarenakan penyimpanan hp yang kita miliki sangat terbatas alangkah baiknya kita tidak menginstal aplikasi/game yang memiliki ukuran yang besar,hal itu sangat tidak di anjurkan di karenakan dapat membuat hp menjadi lemot dan parahnya lagi hp kita akan hang/mati. Oleh karena itu saya rekomendasikan pasang aplikasi yang penting-penting saja.

4.Gunakan Layanan Streaming

Saat kita ingin hiburan dan ingin mendownload film yang akan kita inginkan alangkah baiknya kita tidak mendownloadnya, hal ini sangat berpengaruh saat kita mendownload film tersebut di karenakan satu buah film saja memiliki ukuran yang sangat besar yang dapat membuat penyimpanan hp kita terkuras sangat banyak. Oleh karena itu saya merekomendasikan untuk menggunakan layanan streaming, dimana kita bisa melihat film tanpa harus mendownload-nya.

5.Gunakan Sd Card

Cara terakhir ini merupakan cara pintas agar penyimpanan yang kita gunakan menjadi longgar, Kenapa? karena dengan kita memasang Sd card otomatis penyimpanan kita menjadi dobel hal ini dapat membuat penyimpanan internal yang terpasang di hp menjadi longgar di karenakan kita bisa menyimpan file-file yang kita punya di Sd card ini.

Cukup sekian tips-tips yang bisa saya rekomendasikan. Apabila tips ini bermanfaat silahkan di vote melaui vote star di bawah ini terimakasih.
Dedy Priyanto Freelancer

3 Komentar untuk "Tips untuk mengatasi memori hp penuh"

  1. Kalo ingin main pubg tapi memori tidak mencukupi gimana kak solusinya. Mohon bantuannya🙏🏽

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di paksaain kasihan hp nya nanti bisa meletus solusi yang tepat beli yang baru di bawah post ini ada kok rekomendasi hp yang murah hihii

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel