Cara Merawat Laptop Agar Awet


Seringkali sebagian besar orang banyak yang mengeluh mengapa laptop yang mereka punya sering bermasalah, tanpa disadari mereka kurang memperhatikan perawatan dari laptop yang mereka gunakan. 

Merawat laptop merupakan hal yang wajib di perhatikan,  karena dengan kita merawatnya otomatis kesehatan fisik maupun komponen di dalamnya dapat kita kontrol.

untuk itu mimin akan berikan beberapa tips sederhana dalam merawat laptop agar tetap awet dan tidak mudah rusak yang mungkin anda butuhkan dalam merawat laptop anda agar panjang umurnya.

Apa aja tips - tipsnya ?

1.Jangan gunakan laptop di atas kasur 

jangan sekali kali bermain laptop di atas kasur, karena dapat menghambat siklus udara yang ada didalam laptop, akibatnya laptop anda overheat atau kepanasan. Jika di lakukan berulang ulang akan membuat komponen yang ada di laptop anda akan rusak.

2.Bersihkan laptop anda secara teratur

Pembersihan laptop tentunya sangat penting karena debu-debu yang tanpa kita sadari banyak yang menempel di kesing laptop dan masuk kedalam laptop kita.

3.Jangan bermain game berat terlalu lama

Bermian game secara terus menerus merupakan penyebab paling sering dari kerusakan laptop.

4.Perhatikan suhu laptop

Jika suhu laptop anda tinggi sebaiknya berhentilah menggunakanya, karena masalah yang timbul persis seperti masalah no 1 yaitu terjadinya overheat, jika dipaksakan komponen didalam laptop akan terganggu bahkan bisa rusak.

5.Jangan langsung tutup LCD laptop

ketika laptop baru saja dimatikan sebaiknya jangan langsung ditutup karena panas yang di hasilkan oleh laptop belum sepenunya hilang, sebaiknya tunggu beberapa menit hingga suhunya mereda karena itu dapat memengaruhi kesehatan laptop anda.

6.Jangan menaruh benda berat diatas laptop

Apabila kita menutup laptop jangan taruh benda berat diatasnya karena itu dapat memengaruhi kesehatan laptop terutama pada bagian lcd.


Penutup

Cara merawat laptop agar awet

Sekian tips cara merawat laptop agar awet semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama