Technology

Perbedaan Laptop dan Komputer Terlengkap








Perbedaan Laptop dan Komputer, pada zaman seperti sekarang ini yang sudah serba teknologi pasti banyak yang sudah mengenal Laptop dan Komputer, bahkan tidak hanya mengenal namun juga mampu mengoperasikannya.

Nah untuk informasi lebih lanjut dan detail terkait Perbedaan Laptop dan Komputer, yuk langsung scroll aja gaes. 


Pengertian Laptop dan Komputer


Pengertian Laptop 

Laptop adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil dan ringan. Beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung pada ukuran, bahan da spesifikasi laptop tersebut. Sumber daya berasal dari baterai atau adaptor yang digunakan untuk mengisi daya ulang dan menyalakan laptop itu sendiri. Wikipedia.

Pengertian Komputer

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.
kata compuer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, lalu arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

Beberapa Perbedaan antara Laptop dan Komputer 










1.Harga

Jika dilihat dari segiharga laptop dan komputer memiliki perbedaan yang cukup mencolok, walaupun memiliki spesifikasi yang sama, Namun harga laptop lebih mahal 2 klai lipat ketimbang komputer, hal itu terjadi karena laptop memiliki kelebihan sendiri ketimbang komputer.

2.Kinerja

Jika dilihat dari kinerja antara laptop dan komputer, maka komputer lah yang memiliki kinerja paling tinggi dari pada laptop, mengapa demikian? karena komputer memiliki kapasitas yang cukup besar dibandingkan dengan laptop. Kapasitas yang dimaksud antara lain Procesor, Ram,dll.

3.Daya / Listrik

Jika berbicara mengenai komsumsi daya atau listik yang digunakan laptop dan komputer, maka yang mempunyai daya lebeih tinggi yaitu komputer. Karena jika kita menggunakan komputer maka harus langsung tersambung ke aliran listrik, begitu sebaliknya apa bila kita menggunakan laptop maka yang digunakan dahulu adalah batre laptop sendiri, sehingga komsumsi daya lebih hemat.

4.Kepraktisan

Simpel dalam kepraktisan antara laptop dan komputer maka lebih unggul laptop, karena laptop lebih mobilitas bisa di bawa kemana-mana sedangkan komputer harus diletakan di tempat tertentu yang lebih luas tempatnya karena ukurannya lebih besar ketimbang sebuah laptop.

5.Perakitan

Jika dilihat laptop dan komputer memiliki sistem perakitan yang berbeda, biasanya sebuah laptop yang ada dipasaran sudah di rakit dari pabriknya sedangkan komputer kita bebas mengrekasikan apa yang kita ingin gunakan sehingga kita bisa memilih komponen yang cocok untuk pekerjaan kita sehari-hari.

Apakah PC sama dengan Komputer Mobile



PC 

PC adalah komputer yang terpisah antara monitor,cpu,keyboard,mouse,speaker,jadi alias terpisah tidak sepaket dalam penjualnnya contoh PC rakitan. sedangkan 

Komputer Mobile

Komputer Mobile adalah komputer yang menyatu antara monitor, cpu, keyboard, mouse, speaker, serta mudah dibawa dan praktis contoh:laptop,notebook.

Apakah laptop termasuk Pc

Yups, tapi lebih tepatnya laptop termasuk komputer mobile karena komponen pendukung seperti monitor, keyboard serta touchpad menyatu.

Penutup

Perbedaan laptop dan komputer Terlengkap

Sekian artikel dari techpedia04 yang berjudul tentang Perbedaan Laptop dan Komputer Terlengkap. semoga bisa memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya yang mencari informasi terkait Laptop dan Komputer.

Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Laptop dan Komputer Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel