Technology

Contoh Soal Esay Smk Jurusan TKJ

Berikut ini contoh contohnya yang bisa anda implementasikan ke soal uts atau juga uas.


1.Kenapa kecepatan processor menentukan kualitas laptop

Jadi di prosesor itu terdapat Clock Speed, clock speed itu sendiri adalah kecepatan yang dijalankan mikroprosesor setiap instruksi atau setiap getaran Clock. CPU membutuhkan jumlah Clock yang berjalan yang terus menerus, atau siklus, untuk menjalankan setiap instruksi. Semakin tinggi kecepatannya maka akan mempengaruhi kinerja suatu komputer lebih baik lagi

Penjelasan:

Jadi kecepatan itulah yang dapat menentukan kualitas prosesor tersebut dan kualitas laptop, semakin tinggi kecepatan clocknya maka akan semakin mahal harga laptop yang kamu beli dan tentunya akan mendapat kualitas yang terbaik.brainly

2.Jelaskan apa fungsi processor

Processor adalah secara singkat dapat diartikan sebagai otak komputer, processor pada umumnya sering disebut juga dengan CPU “Central Processing Unit” adalah suatu chip yang berupa IC “Integrated Circuit” yang mengontrol keseluruhan sistem komputer khususnya dalam menjalankan intruksi, pengolah dan digunakan sebagai pusat ataupun otak dari kegiatan komputer dalam melakukan perhitungan serta menjalankan tugas input dan output.

3. Mengapa ram besar lebih bagus

Karena ram berfungsi sebagai pengolah data yang ada di computer untuk keperluan multitasking. Oleh karena itu semakin besar kapasitas semakin bagus karena semakin banyak jendela palikasi yang dapat kita gunakan dalam waktu bersamaan.

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan ram

Random Access Memory atau memori akses acak atau lebih dikenal dengan RAM ini merupakan sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. RAM biasa digunakan untuk penyimpanan primer atau sebagai memori utama dalam komputer.

5. Apa kegunaan keyboard

Keyboard merupakan salah satu perangkat input pada komputer. Keyboard berisi susunan huruf, angka, dan fungsi kontrol yang lain. Fungsi keyboard sangatlah penting karena sebagian perintah yang berupa teks dan kontrol lain yang dimasukkan ke dalam sistem komputer melalui keyboard.


Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal Esay Smk Jurusan TKJ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel