Mengenal jurusan Teknik Informatika


Mengenal jurusan Teknik Informatika

Teknik Informatika merupakan jurusan yang paling banyak peminatnya di tahun 2019, Mengapa bisa begitu?

Karena anak milenial sekarang banyak yang tertarik dengan perkembangan teknologi dan juga banyak info beredar setelah lulus dari jurusan ini banyak perusahaan besar yang mmebutuhkan jasa dari lulusan Teknik Informatika dengan iming - iming gaji yang sangat besar.  Benarkah begitu? 

Untuk mengetahui lebih jelasnya jurusan Teknik Informatika mari bersama - sama kita simak penjelasanya berikut ini.


Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan tingkat perguruan tinggi yang memelajari prinsip prinsip ilmu komputer dan analisa matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan dan evaluasi sistem operasi perangkat lunak dan kinerja komputer. Dengan kata lain program studi ini akan melakukan pembahasan terkait pengolahan data dengan memanfaatkan teknologi komputer yang menggunakan prinsip dan proses logika.
                                                     
Lalu apa yang dipelajari? Bila kamu memutuskan untuk memilih jurusan Teknik Informatika, maka kamu akan cukup banyak berkutat dengan pemrograman (programming), pengembangan perangkat lunak (software), dan teknologi jaringan komputer. Pada dasarnya, kamu akan menjadi penerjemah suatu ide yang harus dituangkan dalam bentuk digital menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Dalam prosesnya, kamu akan banyak membuat flowchart alias bagan alur bagaimana sebuah sistem dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan logikanya. Tentu saja, ketelitian dan keuletan menjadi karakter paling dasar yang harus kamu miliki.

Mengapa memilih Teknik informatika? Karena, Peminat jurusan Teknik Informatika setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan, fakultas kedokteran yang cukup lama bertengger sebagai jurusan terfavorit pun mulai tergeser. Di salah satu perguruan tinggi terbaik di Bandung contohnya, perbandingan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar dan diterima untuk jurusan ini adalah 100:1. Artinya, dari 100 pendaftar, hanya 1 orang yang akan diterima. Persaingan yang sangat ketat, Hmm itulah tantangannya. Mau tidak mau anda harus siap calon maba.

Jurusan Teknik Informatika kerja apa? Tersedia begitu banyak peluang atau prospek kerja teknik informatika. Ada banyak jenis profesi yang bisa Kamu tekuni dengan mengambil jurusan teknik informatika. Peluang gaji yang didapatkan dari jurusan ini pun juga bagus. Berikut akan dibahas peluang kerja teknik informatika yang bisa Kamu dapatkan.
1.Programer
2.Web Designer
3.Software Developer
4. Consultan IT
5.Software Engineer
6.Data Base Enginer
7. IT Executive
Ambilah jurusan sesuai fashion mu. Usaha tidak akan menghianati hasil. 
Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Terimakasih jangan lupa tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan.

Referensi
Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Mengenal jurusan Teknik Informatika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel