cara memblokir situs web di pc menggunakan notepad


Bagaimana cara agar kita bisa memblokir suatu website? Begini caranya jika anda ingin memblokir sebuah situs dari komputer Anda, maka Anda perlu melakukan pengaturan di komputer tersebut. Dengan cara ini situs tidak akan bisa dibuka walaupun menggunakan browser apapun, bahkan jika menggunakan proxy sekalipun. Dari pada lama lama yuk simak petunjuk di bawah ini.

Berikut ini cara memblokir situs web di komputer hanya bermodalkan notepad.

1.Buka file manager lalu cari local disk C:\Windows\System32\drive\etc.

2.Cari folder yang bernama hosts maka tampilan akan seperti di bawah ini.



3.Kemudian klik open lalu klik kanan open kemudian cari notepad. maka tampilanya akan seperti di bawah ini.


4.Langkah selanjutnya adalah mengisikan alamat yang ingin anda blokir misal: 127.0.0.1 [spasi] www.facebook.com. maka anda tidak bisa mengakses situs tersebut. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar di bawah.


5.Apabila proses nya sudah seperti di atas tugas anda hanya mengesave notepad tersebut dengan tombol mudah yaitu ctrl+s maka otomatis akan menyimpan sendiri.

6.Langkah terakhir adalah dengan merestat komputer anda agar caranya berhasil. Apabila sudah hidup tinggal di ujicoba pada broswer maka hasilnya situs www.facebook.com tidak bisa di akses, contohnya seperti di bawah ini.


Bagaimana cukup mudah kan cara memblokir situs yang tidak kita inginkan. Apabila anda ingin membuka blokiranya tinggal menghapus dns dari website yang kita blokir diawal. 
Cukup sekian tutorial kali ini see you next.

Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "cara memblokir situs web di pc menggunakan notepad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel