Jenis - jenis Motherboard pada pc


Pada kesempatan kali ini saya kan memberikan sedikit ilmu baru yaitu tentang jenis jenis motherboard pc. Apa sih itu motherboard? Motherboard adalah sebuah papan sirkuit utama yang menghubungkan bebagai komponen elektronik pada komputer. Lalu mengapa motherboard menjadi komponen penting pada komputer? Karena di dalam motherboard terdapat banyak sekali komponen perangkat keras yang di satukan seperti Processor, RAM, Hard Disk, DVD Drive, Sound Card, Video Card dll.

Oke berikut ini adalah jenis-jenis mother board pc.

Jenis - jenis Motherboard pada pc

1.EATX


EATX atau sering disebut Extended ATX adalah jenis motherboard high-end yang biasanya digunakan untuk pc spek tinggi, karena di dalam motherboard ini tersedia banyak sekali slot Ram dan juga motherboard ini sanggup untuk menggabungkan hingga 4 Vga sekaligus. Apakah anda tertarik untuk memasang Motherboard ini di pc anda?

2.ATX


ATX merupakan jenis motherboard yang standar yang biasa di gunakan pc untuk penggunaan sehari hari. Motherboard jenis ATX ini meiliki ukuran panjang rata-rata 305mm serta lebar 244mm, Motherboard standar ATX memiliki slot AGP konektor dan juga PCI konektor yang berfungsi untuk mendukung pemasangan kartu grafis berkinerja tinggi .

3.Micro ATX


Sesuai dengan namanya, motherboard jenis Micro ATX ini memiliki bentuk micro alias kecil di bandingkan dengan versi sebelumya dengan from factor ATX standar. Ukuran dari motherboard micro ATX ini adalah sebesar 244mm x 244mm. Dengan ukuran yang kecil ini, mother board ini tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi, Motherboard jenis ini terbilang jenis motherboard yang paling ekonomis dan murah karena ukuranya yang kecil.

4.Mini ITX


Mini ITX merupakan jenis motherboard yang biasanya di gunakan untuk penggunaan ringan dan biasanya di pasangkan pada komponen pc mini, karena ukuranya yang kecil motherboard ini mudah untuk di pindahkan, tetapi motherboard ini memiliki spesifikasi yang terbatas karena slot RAM dan slot PCI nya yang terbatas.

Cukup sekian artkel kali ini, apabila informasi ini bermanfaat silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah ini. Bye



Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama