Mengenal Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip


Mengenal Samsung Fold dan Galaxy Z Flip

Smartphone biasanya berbentuk display panjang, seperti halnya iPhone, OnePlus dan beberapa smartphone Android lainya. Tapi, di tahun 2020 ini, Samsung memiliki inovasi dengan meluncurkan ponsel layar lipat, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold 1 adalah ponsel pertama dunia yang bisa dilipat pada layar monitornya. Singkat cerita bentuk ponsel tersebut memiliki layar dengan desain yang panjang, akan tetapi dapat dibuka sehingga berbentuk seperti tablet.

Galaxy Fold memiliki ukuran layar penuh 7,3 inci saat menjadi tablet. Namun, saat dilipat layarnya menjadi berukuran 4,6 inci. Keren bukan.

Namun sayang sekali produk pertama Samsung ini bisa dibilang gagal, karena memiliki banyak kelemahan seperti layar yang mati, ataupun bocor karena pelindung display dalam yang terlepas dan menyebabkan LCD bocor.

Tetapi, Samsung tidak menyerah dan mengeluarkan seri keduanya yaitu Samsung Galaxy Fold 2. Di seri kedua, ponsel ini lulus uji durability dan crash test, sehingga memiliki ketahanan yang jauh lebih baik daripada seri yang pertama.

Galaxy Fold sendiri diklaim telah terjual sekitar 400.000 hingga 500.000 unit di sepanjang tahun 2020.

Samsung juga merilis Galaxy Z Flip dengan desain seperti ponsel Samsung lipat pertamanya, tetapi di sini Samsung berinovasi dengan mengusung teknologi pada layarnya dengan menggunakan full Infinity flex AMOLED display.

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung mengatakan dua seri smartphone layar lipatnya sebagai ponsel masa depan.

Samsung Galaxy Fold 2 dijual seharga Rp33.888.000, Sedangkan Samsung Galaxy Z Flip dijual seharga Rp18.999.000.

Sekian artikel mengenai Mengenal Samsung Fold dan Galaxy Z Flip semoga bermanfaat.

#Samsung #Masa Depan # Samsung Fold #Galaxy Z Flip


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama