Apple umumkan iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

 

Apple umumkan iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Apple resmi meluncurkan jajaran iPhone terbarunya di sebuah acara yang bertajuk Hi,Speed yang di gelar secara virtual, pada Rabu dini hari pukul 00.00 WIB.

Apple mengeluarkan produk lanjutan dari generasi sebelumnya, sesuai rumor yang beredar, iPhone terbarunya resmi dirilis dengan nama iPhone 12.

Ada 4 varian iPhone yang di luncurkan oleh Apple untuk tahun 2020, diantaranya iPhone 12 , iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini.

Keempat iPhone tersebut dikebali dengan chipset terkuat yang mereka rancang sendiri yaitu Apple A14 Bionic, yang sudah dilengkapi dengan jaringan 5G.

Untuk desain sendiri, bagian depan dari keempat iPhone 12 ini mengandalkan layer dengan panel jenis OLED Super Retina XDR.

Di sisi atasnya juga masih tersisih bagian poni (notch) lebar khas Apple yang sudah menemani pengguna sejak iPhone x.

Karena masih memiliki  notch, tampilan dari keempat iPhone 12 sekilas sama persis dengan generasi sebelumnya yaitu Trio iPhone 11.

Dari segi ketahannan, keempat iPhone 12 ini dilapisi dengan kaca pelindung ceramic yang di klaim empat kali lebih kuat di bandingkan kacac biasa.

Dari ke empat iPhone ini ada beberapa kesamaan dari generasi sebelumnya, tetapi sejatinya berbeda dengan gen sebelumnya mulai dari segi ukuran layar, tamplan belakang dan spesifikasi.

iPhone 12 mini

IPhone 12 mini merupakan varian paling kecil dari ketiga varianlainya yang memiliki diagonal layar hanya 5,4 inch.

Di sisi belakang terdapat dua kamera yang dibuat dalam bentuk persegi yang terdiri dari 12 MP kamera utama dan 12 MP ultrawide.

iPhone 12 mini hadir dengan tiga varian memori internal yakni 64 GB, 128 Gb, dan 256 Gb. Untuk warna sendiri iPhone memeberikan 5 opsi warna yaitu Black, White, Red, Blue dan Green.

iPhone 12

DIbekali dengan spesifikasi nyaris sama dengan iPhone 12 mini, hanya saja dimensi ukuran layar pada iPhone 12 lebih besar yakni 6,1 inch.

iPhone 12 Pro

Ukuran layarnya sama pesis dengan iPhone 12 biasa yaitu 6,1 inch, tetapi desain belakang iPhone ini berbeda karena dilengkapi dengan 3 kamera yang ditampung di model persegi mencakup diantaranya 12 MP kamera utama, 12 MP kamera ultrawide dan kamrera telephoto 12 MP.

Kamera iPhone 12 Pro memiliki banyak fitur abtara lain seperti Apple proRAW bisa menghasilkkan gambar RAW berkualitas tinggi, Serta dukungan oerekam video 4k 60 fps dan mode perekan Dolby Vision HDR.

iPhone 12 Pro memiliki varian memori internal antara lain 128 GB, 256 GB, dan 512 Gb dan ada empat varian warna yaitu Graphite, Silver, Gold dan Pacific Blue.

iPhone 12 Pro Max

Memiliki spesifikasi yang hamper sama dengan iPhone 12 Pro, namun ada yang membedakan yaitu pada layar yang sedikit lebih lebar yakni 6,7 inch.

# Apple # 5G # iPhone 12 # Smartphone

Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Apple umumkan iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel