Technology

Penjelasan interaksi manusia dan komputer


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa itu interaksi manusia dan komputer. Lalu apa itu interaksi manusia dan komputer? Interaksi manusia dan komputer(imk) adalah disiplin ilmu yang memelajari hubungan antara manusia dan komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, dan implementasi antar muka pengguna komputer agar mudah di gunakan oleh manusia. Ilmu ini berusaha menemukan cara yang paling efesien untuk merancang pesan elektronik.

Di dalam interaksi manusia dan komputer terdapat istilah yaitu teknis ergonomik yang di dalanya membahas tentang kenyamanan kerja dalam bidang pekerjaan apapun, mempunyai pengaruh nyata dalam hal peningkatan maupun penurunan efesiensi dan efektifitas kerja. Pekerjaan dengan lingkungan kerja yang cukup variatif dan tidak harus berada pada suatu tempat barangkali lebih mudah mendapatkan kenyamanan kerja. Tetapi pekerjaan yang harus duduk terpaku berjam-jam seperti operator telpon, operator warnet tentu mudah di serang rasa bosan.

Lalu di dalam interaksi manusia dan komputer terdapat isu perancangan lingkungan fisik komputasi yang di dalamnya berisi tentang keamanan, efesiensi, ruang pengguna, ruang kerja, pencahayaan,kegaduhan dan polusi.



Berikut ini adalah posisi duduk yang benar saat kita kerja di depan komputer dalam waktu yang lama



lanjutan mengenai interaksi manusia dan komputer akan saya lanjutkan di next post. see you
Dedy Priyanto Freelancer

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan interaksi manusia dan komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel